CEO Solusi247, Beno Kunto Pradekso, diundang untuk menjadi narasumber workshop dalam rangkaian acara The Marketplace Pameran Kebencanaan.
Workshop diadakan pada hari Selasa, 21 Mei 2024, berlokasi di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta.
Narasumber lain dalam workshop tersebut di antaranya adalah Mayjen TNI (Purn) Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Si. – Guru Besar Kebencanaan & Kepala BNPB (2008-2015), Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. – Menko Kemaritiman dan Investasi (2014-2015), Dr. Lilik Kurniawan, S.T., M.Si – Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Prof. Dr. Agus Haryono – Deputi Bidang Fasilitas Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Ir. Harkunti Pertiwi Rahayu, Ph.D – Ketua Umum Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI).
The Marketplace merupakan kegiatan bertema kebencanaan dalam perlindungan pada masyarakat. Bertujuan untuk mengedepankan inovasi dan industrialisasi peralatan kebencanaan dengan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3ND), Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Mendukung hasil karya anak bangsa dan menjadikannya sebagai platform dalam penanggulangan bencana.
Dalam kegiatan ini Produk dari Solusi247, Braja WX-1, sebuah radar cuaca non-polarimetrik hasil karya bangsa Indonesia, menjadi salah satu alat yang lolos kurasi untuk mengikuti pameran.
Keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi dan komitmen Solusi247 dalam memajukan teknologi di Indonesia, dan memanfaatkannya untuk penanggulangan bencana di tanah air.