PT Dua Empat Tujuh terpilih menjadi salah satu peserta pameran dalam kegiatan “The Market Place Inovasi dan Industrialisasi Peralatan Kebencanaan” pada 20 dan 21 Mei 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB bekerjasama dengan Sekolah Vokasi UGM dan ADEXCO (Asia Disaster Management & Civil Protection Expo & Conference).

Agenda ini bertujuan untuk mengembangkan kemitraan antara pemerintah, akademisi, Lembaga usaha dan masyarakat dalam penciptaan inovasi peralatan kebencanaan berbasis produk dalam negeri, melakukan sosialisasi dan pengenalan hasil inovasi peralatan kebencanaan, serta menghimpun masukan dalam pengembangannya.

Dalam pameran ini PT Dua Empat Tujuh menampilkan produk-produk teknologi hasil inovasi anak bangsa, yaitu Braja WX-1, SmartSirene247, dan Redamcan247.

Braja WX-1 adalah radar cuaca non polarimetrik yang dapat digunakan secara portabel, sehingga dapat membantu BNPB dalam memantau cuaca di wilayah Indonesia yang luas dan terdiri dari pulau-pulau serta topografi yang kompleks.

Redamcan247 merupakan aplikasi manajemen bencana komprehensif yang dirancang untuk menyederhanakan upaya respons dan meningkatkan koordinasi selama krisis.

Keikutsertaan dalam pameran ini merupakan salah satu wujud partisipasi perusahaan dalam pengembangan teknologi kebencanaan di Inonesia. PT Dua Empat Tujuh telah bekerja sama dengan BNPB dan berbagai pihak terkait dalam upaya pemanfaatan teknologi dan data untuk mitigasi dan penanggulangan bencana di Indonesia.